PAXEL ANTARKAN KEBAIKAN DENGAN SISTEM SAMEDAY DELIVERY


Hallo semuaa~ Kali ini aku mau membahas tentang jasa pengiriman yang keren banget dan pastinya no ribet ribet club. Seperti yang kita ketahui di jaman yang serba digital ini segala sesuatu sudah berubah menjadi serba canggih dan simpel. Salah satunya adalah jasa yang bergerak di bidang logistik. Tidak dipungkiri daya beli masyarakat beberapa tahun terakhir ini meningkat sangat pesat, hal tersebut dilandasi dengan adanya belanja online yang kita tidak perlu datang langsung ke toko,tapi cukup klik dan deal saja barang sudah sampai di tangan kita.

Kebutuhan belanja semakin meningkat tentu saja kebutuhan jasa pengiriman melonjak. Hal-hal yang diinginkan para konsumen juga cukup banyak, dari yang mulai barangnya harus cepat dikirim, cepat sampe ke tujuan, tidak mahal dan harus dalam keadaan masih baik-baik saja ketika diterima. Semua orang pasti mengininkan hal yang sama, begitu pun juga saya, namun, faktanya tidak semua jasa logistik dapat memberikan kebutuhan yang kita minta tersebut. 

Kebetulan juga pernah mengalami hal yang mengecewakan pada salah satu jasa logistik yang sangat populer, sebut saja dia bunga, ehh maksudnya si b. Jadi singkat cerita barang saya tertulis di resi sudah sampai. Namun faktanya barang tidak saya terima dan saya sudah cek ke tetangga pun juga tidak ada yang menerima, datanglah saya ke kantor si b dan mereka bilang katanya sudah diterima, setelah saya desak dan saya minta buktinya, akhirnya mereka tidak bisa memberikan. Setelah dicari cari ternyata barang saya ditumpuk di gudang, dan yahhh kalian bisa tau lah endingnya gimana.

Jadi hal hal tersebut yang membuat kita trauma untuk menggunakan jasa logistik serupa. padahal pengen belanja online, duhh gimana dong???

Akhirnya setelah ber abad abad lamanya aku menemukan jasa pengiriman barang yang sesuai dengan keinginanku dan pastinya keinginan semua orang. Jasa logistik ini bernama PAXEL. Paxel merupakan perusahaan jasa pengiriman logistik yang berbasis aplikasi. Berbeda dengan perusahaan logistik lain yang apabila kita ingin mengirim paket kita perlu datang ke kantor logistik tersebut untuk mengantarkan barang yang akan kita kirim. Paxel ini berbeda, kita hanya perlu menunggu di rumah sampai si Hero (sebutan kurir di paxel) datang ke rumah kita.

Paxel mengusung tema Sameday Delivery, jadi apabila customer menginkan paket yang dapat terkirim pada hari yang sama, maka kalian wajib mencoba Paxel ini.
Kebetulan seminggu yang lalu aku mengikuti kegiatan seminar tentang Paxel. Yang sekaligus pada hari itu merupakan Opening Paxel yang ada di Denpasar. 
Acara dimulai dengan perkenalan dan video singkat tentang Paxel. Selanjutnya di buka dengan materi pertama yaitu dari Bpk. Djohari Zein- Eksekutif Advisor Paxel.
Bapak Djohari merupakan investor dari Paxel dan sekaligus merupakan CEO dari JNE, bahkan beliau sekarang menjabat sebagai Komisaris JNE. Beliau mengatakan bahwa Paxel ini didirikan bukan untuk menyaingi perusahan perusahan lain, Paxel ini didirikan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di bidang logistik. Berlatar belakang dari problem paket paket yang menumpuk, paket yang datang lama, hingga paket yang hilang. Maka paxel kini hadir dengan sistem sameday delivery yang artinya paket tersebut akan sampe saat itu juga.

Di acara ini saya begitu spechless, bahwa ternyata di balik dari terciptanya paxel ada misi luar biasa di dalamnya. Yaitu kita perlu mengutamakan kebaikan dan antar kebaikan itu. Hero yang bertugas untuk menjemput barang tidak lain merupakan pahlawan yang berperan penting dalam hal ini.  Hastag yang digunakan yaitu #antarkebaikan yang bermakna, apabila kita membantu orang lain, maka kebaikan akan menghampiri kita, dan segi materi pun akan mengikuti. 

Yang membuat saya terkesan juga adalah, Paxel berkerja sama dengan Yayasan Rumah Rachel. 

Yayasan Rumah Rachel adalah perawatan untuk anak anak penderita kanker, hiv dan penyakit berbahaya lainnya  Alasan yayasan ini berdiri salah satunya adalah bahwa anak anak yang menderita penyakit berbahaya tersebut berhak mendapatkan perawatan dan fasilitas terbaik di hari hari terakhir mereka. Dalam hal ini Paxel memberikan fasilitas GRATIS pengiriman apabila customer ingin memberikan bantuan ke yayasan tersebut. Wow... Proud of you Paxel...


                                                     CEO Paxel Bpk Bryant Christanto
Paxel mempunyai tag line "Make First Move". yaitu yang berarti pertama untuk melayani, pertama untuk berkonstribusi, pertama untuk memberikan solusi dan pertama untuk mengerti kebutuhan. Paxel memberikan kontrol penuh bagi penerima untuk mengontrol pengirimannya. Biasanya customer selalu menginginkan kepastian dari baranganya. Dengan paxel kalian akan dapat kepastian setiap menit yang dikirimkan melalui aplikasi. 

Apasih kelebihan lain dari Paxel?
Selain yang saya paparkan diatas, kelebihan lain dari Paxel adalah sebagai solusi dari delivery company. Kalo biasanya ketika kita memesan barang ketika kita berada digedung para kurir tidak bisa masuk, sehingga kita harus secepatnya turun kebawah untuk mengambilnya, dengan Paxel kalian bisa mengontrol paket kalian agar diletakkan di LOKER Paxel, supaya kalian bisa mengambilnya nanti.

Loker Paxel? apa itu?
Jadi Paxel mempunyai loker loker khusus yang diletakkan di beberapa wilayah di jabodetabek. Yang berguna untuk menyimpan barang barang customer apabila customer tidak bisa ditemui saat itu.

Bagaimana sistem kerja Paxel bisa SamedayDelivery?
Biasanya kalo menggunakan jasa logistik lainnya paling cepat nyampe 2-3 hari, nah sistem di paxel ini berbeda dari kebiasaan pengiriman pada umumnya. Paxel menggunakan sistem EKSTAFET. Akan ada 3 heroes bahkan lebih yang akan menghandle paket tersebut tergantung dari jaraknya. Para heroes ini sudah tersebar di beberapa wilayah kota dan mereka asli dari wilayah tersebut, jadi mereka sudah paham betul lokasi dari wilayah itu. Heroes pertama mengambil paket dari customer, setelah itu mengantarkan ke titik lokasi loker pertama, lalu heroes kedua mengambil paket di loker menggunakan kode QR yang diberikan dan mengantarkan ke titik kedua dimana disana juga sudah tersedia loker, nah selanjutnya heroes terakhir bertugas untuk mengantarkan paket ke penerima. Setelah paket diterima customer nantinya akan difoto dan diminta tanda tangan yang nantinya akan dikirimkan ke pengirim. Pengiriman selesai.
Roleplay cara Heroes menjemput Paket

Berapa sih biayanya apabila kita ingin menggunakan jasa Paxel?
Yang menarik di Paxel sistem pembayarannya tidak menggunakan sistem per-kilogram ataupun sistem jauh dan dekatnya jarak yang ditempuh melainkan per-ukuran paket tersebut. Wahhh keren yah...
Berikut ukuran dari beberapa limit di Paxel.
Ohya Apabila paket kalian tidak sampai tepat waktu, maka kalian akan dikenakan Free Ongkir. Saldo akan otomatis akan kembali.

Di Bali sudah ada jasa Paxel ini?
Sudah dong, jadi Paxel Bali sudah ada di Denpasar tepatnya di Jl Bay Pass Ngurah Rai no 30 Bali. Namun untuk areanya sendiri masih dalam pengembangan, untuk sementara ini yang dapat mengirimkan paket menggunakan paxel adalah area Badung dan Denpasar. 

So guyss Banyak banget kemudahan yang dapat kita rasakan apabila menggunakan Paxel ini. Apalagi sekarang sudah bisa kirim paket ke Jakarta dengan sistem Sameday delivery. Keren banget kannn... Yuk cobain deh sekarang. Kalian bisa download aplikasinya di IOS maupun di Android. Setelah download, kalian akan mendapatkan credit saldo setelah memasukkan kode referal ENO. Digunakan untuk kalian yang baru banget menggunakan Paxel. Mari gunakan Paxel sekarang juga dan nikmati kebaikan di setiap menitnya :)
#Paxel
#AntarKebaikan

Website : http://paxel.co/
Instagram : @paxel.co
Twitter : @paxel_co



Comments

  1. Mantab nih jasa pengiriman yg cepet gini nih yang bikin blanja makin betah, #ehh

    ReplyDelete
  2. ini yang di cari, logistik yang bisa di kendalikan lewat HP saja, apalagi sebagai Netizen Bali sangat bermanfaat untuk kirim kirim barang ke Jakarta

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MOTHER OF PEARL (MOP) BY TASYA FARASYA AKHIRNYA LAUNCHING || REVIEW & SWATCHES KETIGA PRODUK

Pengalaman Treatment di Klinik Estetika Dr. Affandi Denpasar & Pre-1st Anniversary Bali Beauy Blogger

Review Emina Cream Matte Lip Cream Mauvelouse & Tumbleweed