My Top 5 Favorite Beauty Products of 2017


Hallo beauty addict...
Ga kerasa ya kita udah berada di penghujung tahun aja nih, bentar lagi masuk babak baru, yay 2018 ^_^
 i wish i could be better dan semoga cepet dihalalin sama jodoh #ehhh

Nah di penghujung tahun ini aku dan temen temen newbie bali beauty blogger ngadain sebuah challenge untuk mereview apa aja sih produk favorit yang kita suka pada bulan ini. Akupun cukup lama menentukan 5 produk favoritku, karena jujur aku hampir menyukai semua produk yang ak punya, hoho
But, yah aku harus menentukan top 5 beauty produk fav bulan ini, So let's starting guyss...

1. Aloevera gel Nature Republik


Beauty produk yang pertama aku suka adalah aloevera gel nature republik.
Semua orang pasti  sudah pernah membicarakan ini, aku ga tau lagi bagaimana mengatakan sayangku sama dia, karena ku sendiri termasuk pecinta lidah buaya wich is banyak banget manfaat dari si ijo ini.
Dari mulai nyegerin wajah, nenangin, dan ngebuat wajah bersih kenyal. Jadi kalo ada brand yang lounching produk berbahan dasar lidah buaya kutak ragu lagi untuk memilihnya. That's why aku beli nature republik ini.
Saat mukaku lagi ga oke (karena kebanyakan makeup) aku olesin si ijo ini di muka dan aku gunakan sebagai masker. Aku gunain doi hampir setiap hari buat masker saat malem dan primer dipagi hari sebelum ber- makeup.
Saat doi aku gunain masker pada malam hari, paginya wajahku terasa kenyal dan lembab. Sedangkan kalo pagi sebagai primer, makeup akan terasa lebih tahan lama atau awet. Manfaat lain doi juga ampuh ngilangin bruntusan. Terbukti setelah pake ini bruntusanku sedikit berkurang. Ga sebegitu parah saat sebelum aku menggunakan aloevera gel ini.
Sebelumnya ak menggunakan aloevera gel dari wardah, dan menurutku nature republik ini lebih cepet dalam memberikan hasil, bukan berarti wardah tak ada hasilnya ya, ada namun agak lama. Jadi aku menggunakan aloevera wardah kursus dibagian tubuh dan si ijo ini khusus di muka.

2. L Oreal Paris Pure Clay Illuminating Masker


Tipe kulitku adalah oily dan itu ngebuat wajahku kusam dan pori pori kerlihat besar, Akhirnya aku mencoba menggunakan masker dari loreal yaitu masker pure clay mask illuminating. Masker ini mempunyai formula utama yaitu british kaolin clay yang kadang disebut juga dengan white clay atau tanah liat. Selain itu juga ada butiran halus bernama exfoliating beads yang berguna membersihkan wajah dengan super maksimal. Masker ini bisa membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan sedikit demi sedikit komedo akan lenyap. Yang aku suka dari masker ini selain membuat wajah kusam terlihat cerah adalah baunya yang sangat segar. Aku biasanya apply tipis tipis hanya dibagian area T saja, setelah itu didiamkan selama 10 menit lalu dibilas dengan air hangat. Aku sudah rutin gunain masker ini min seminggu sekali selama 2 bulan. Dan hasilnya udah kelihatan jadi wajahku semakin cerah dan komedopun sedikit berkurang. Untuk bulan ini, doi menjadi masker terfavoritku.

3. Sariayu Hijab Hair Mist Martha Tilaar


Sari Ayu hijab hair mist ini adalah must have item yang selalu ada di pouch aku ketika bepergian jauh. Kalo kamu pergi travelling kena panas dan polusi pasti rambutmu bau dan lepek. Nah kalo ada Sariayu hair mist ini semua masalah selesei.
Saat akan pergi aku semprotin doi ke rambutku sebelum pake hijab. Ga perlu kawatir lagi akan gerah karna doi udah punya bahan bahan alami yang ngebuat rambut menjadi segar dan harum.

4. Evoluderm Micellar water


Produk favoritku yang keempat adalah si micellar water dari Evoluderm. Mungkin brand ini agak asing di telinga kita, karna doi berasal dari prancis. Akupun awalnya beli karna tergiur diskon dari guardian. Hehe
Tapi setelah searching ternyata micellar water ini sangat bagus untuk membersihkan wajah. Yang aku suka dari produk ini karna dia free paraben dan alkohol. Jadi kalo diaplikasikan dikulit ga ada sensasi nyes* atau wah* gitu. Doi flat kayak air biasa. Baunya harum meskipun formulanya cair seperti air.
Evoluderm micellar water ini mempunyai dua varian warna yaitu warna pink dan hijau. Hijau untuk wajah berminyak dan pink untuk wajah kering dan sensitif. (Kupilih yang pink karena yang hijau abis :( )
Untuk kesetrongan dalam menghapus makeup doi cuma perlu sekali swatch aja, noda dan kotoran makeup sudah terangkat. Tapi untuk produk waterproff tetep harus beberapa kali swatch.
Selain sebagai micellar water doi juga sekalian aku gunakan sebagai toner loh.
Aku sangat menghargai step yang paling penting dalam bermakeup yaitu step saat membersihkannya.
So, saat membersihkan makeup kita harus benar benar all out, produk yang dipake juga harus bagus, karena sedikit saja ada makeup yang tersisa menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Take care with your skin guys...

5. Catrice All Matt plus Shine Control Make Up Foundation


Produk favorit terakhir yang aku akan bahas ini adalah sebuah foundation. Aku ingin pamer ke kalian kalo aku sudah menemukan komplexion yang tepat untuk wajah aku. Catrice dengan shade amber beight ini ngebuat wajahku nampak matte tanpa minyak sedikitpun meskipun sudah digunakan beberapa jam lamanya. Doi ga oxidize di wajahku, warnanya juga konsisten, mungkin ada turun tapi itu sangat sedikit sekali presentasenya dibandingkan dengan foundation merk lain yang cepet sekali oxidize di wajahku.
Kehebatan lainnya adalah meskipun komplexionnya ga santai atau berat tapi doi masih bisa ngeblend dengan kulit wajahku. Semakin lama dipakai malah semakin bagus. Doi juga longlasting banget, udah aku pake buat wudhu berkali kali masih stay cantik di muka aku. Foundation dengan shine control yang juara.


Jadi itu dia kelima produk beauty yang aku suka, yang top banget pada bulan ini. Kenapa aku bilang top karena mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik hehe.
Aku akan bahas mereka satu satu di post selanjutnya secara lebih detail.

Thankyou udah mampir di blog aku, see u on my next post :D
Bye ^_^

Comments

Popular posts from this blog

MOTHER OF PEARL (MOP) BY TASYA FARASYA AKHIRNYA LAUNCHING || REVIEW & SWATCHES KETIGA PRODUK

Pengalaman Treatment di Klinik Estetika Dr. Affandi Denpasar & Pre-1st Anniversary Bali Beauy Blogger

Review Scarlett Body Care Coffee Edition