Wild Honey Facial Mask Sensatia Botanica 100% Alami (Review)



Hallo beauty addict...

Kali ini aku ga bahas tentang gincu kok, aku mau bahas tentang masker. Yaps, for the first time aku bicarain tentang masker.
Dahulu kala, ku bukan tipe orang yang rutin menggunakan masker, tapi karna waktu itu kulitku kusam bruntusan penuh noda karena di tumpuk terus sama makeup tiap hari akhirnya aku memutuskan untuk mencoba rutin menggunakan masker minimal 1x seminggu.

Sampai saat ini salah satu masker yang menjadi andalanku adalah dari brand Sensatia Botanica yang berjudul Wild Honey Facial Mask.



Yang belum tau bahwa sensatia ini adalah brand skincare local yang produksinya di Bali, tepatnya di desa Karangasem. Kesemua produknya sudah terdaftar BPOM dan perusahaannya sudah mendapat ijin legal dari pemerintah setempat. Makin excited karna ada di bali.
Yang paling menarik dari produk Sensatia Botanica ini bahwa kesemua produknya terjamin alami 100%. Mereka menggunakan bahan bahan alami seperti madu, minyak kelapa, minyak bunga, dll.
Jadi, buat kalian yang mempunyai tipe kulit sensitif tak perlu ragu lagi untuk mencoba produk2 dari sensatia ini karena dijamin aman dan cocok untuk semua jenis kulit.



Kemasan
Baiklah yang pertama akan kita bahas always the first is packaging ya,
Wild Honey Facial Mask ini berwarna coklat hint orange berbentuk tube dengan tutup fliptop. Netto 60 ml sehingga cocok banget buat dibawa kemana mana. Travell friendly banget.



Ingredients
Water (aqua), kaolin,cocos nucifera (coconut), oil, zea mays (corn) starch, wild honey, cetearyl glucoside &sorbitan olivae,sodium citrate,benzyl alcohol & benzoic acid & dehydroacetic acid, tocopherol (vitamin e), hippophae rhamnoides (seabuckthom) oil,vanila planifolia extract, cananga odorata (ylang ylang) flower oil, santalumalbum,(sadalwood) oil,pelargonium asperum (geranium)


Tekstur
Teksturnya creamy, kayak cream dari kue tar tapi lebih berat. Wanginya pekat banget, baunya menurut aku kayak bau rempah rempah.


Aplikasi
Saat aku mengaplikasikannya di wajah
Wild Honey Facial Mask ini cukup susah di blend menggunakan jari, jadi kegeser geser gitu. Doi cepet banget ngeresep di kulit.
Jadi saat aku sibuk meratakan bagian lain, yang bagian lain udah duluan kering padahal masih belum rata, hehe
Jadi tips dari aku mending kamu pake kuas masker dan dibagian lain dulu kamu ratain sampai selesai setelah itu baru lanjut kebagian selanjutnya.

Cara pakai
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
2. Aplikasikan masker ini keseluruh wajah
3. Tunggulah sampai 15 menit
4. Bilas dengan air hangat


Masker ini cepat sekali meresap kekulit
Kalian bisa lihat setelah beberapa menit diaply di mukaku, doi udah masuk ke pori2. Agak kenceng tapi ga bikin wajah kamu ketarik parah. Saat meresap dari yang awalnya berwarna putih tulang menjadi putih bersih. Dan setelah 15 menit kamu bilas pakai air hangat.

Ini dia penampakan wajahku setelah menggunakan wild honey facial mask

Impression
Pengalaman yang aku rasakan setelah memakai masker Wild Honey Facial Mask ini adalah wajah menjadi sedikit lebih cerah dan bersih. Meskipun tidak ada kandungan mint didalamnya tetapi masker ini cukup membuat wajahku merasakan sensasi seger sehingga menjadikan wajahku terlihat fresh dan bersih. Saat akan kering doi gak membuat wajah kamu kaku, ketarik atau semacamnya. Tapi setelah kering doi sedikit berubah menjadi bubuk2 yg apabila terkena angin bisa terbang kesana sini. So make sure kamu tidak di tempat angin anginan saat menggunakan masker ini :D
Untuk harga menurutku kurang worth it ya sekitar RP 110.000,- for 60 ml.

Aku rutin menggunakan masker ini seminggu sekali dan tentunya saat weekend aku pake ini. Pemakaian pertama wajah nampak halus dan wanginya harum banget bau rempah2. Setelah mengering make sure kamu ga diem didepan kipas angin, karena debu dari masker ini akan rontok mengenai mata kamu.
Overall aku suka, masker ini menjadi fav aku setelah pemakaian pertamanya. Dari yang sebelumnya ga suka maskeran menjadi rutin dan harumnya menenangkan.
Rate : 8/10
Price : 110 K
Where to buy : Website, Lippo Mall Kuta, Seminyak village, Plaza renon dll

So, yaps, sekian dulu review ak mengenai masker, Thanyou for visit and reading guys...
Xoxo
Love :Enno

Comments

Popular posts from this blog

MOTHER OF PEARL (MOP) BY TASYA FARASYA AKHIRNYA LAUNCHING || REVIEW & SWATCHES KETIGA PRODUK

Pengalaman Treatment di Klinik Estetika Dr. Affandi Denpasar & Pre-1st Anniversary Bali Beauy Blogger

Review Emina Cream Matte Lip Cream Mauvelouse & Tumbleweed