Saturday, November 4, 2017

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 018 Chocho Pumpkin & 019 Angelic Peach


Hai lipcream addict... 
Kali ini aku mau me-review salah satu lipcream lokal hits yang beberapa waktu lalu sempat booming. Yuk mari kita bahas sedikit tentang Mineral Botanica Soft Matte Lipcream. Mungkin sebagaian dari kalian beranggapan bicarain lipstik ini sekarang sudah basi banget ya, tapi tak apalah ya, karena lipstik bagus biasanya never end hehe :D 
Sebelumnya  lipcream Mica (sebutan untuk produk dari mineral botanica) sudah mengeluarkan 10 shade dengan warna warna yang beragam, dan beberapa waktu yang lalu mereka kembali mengeluarkan 10 warna lagi yang performanya semakin oke. Kenapa aku bilang oke, karena dulu aku sempet nyobain salah satu shade dari kesepuluh warnanya, dan ga ada suprising sama sekali. Teksturnya cair banget, banyak warna yang terlihat neon di bibir, dan kurang waterprof. Sehingga banyak beauty blogger/vlogger menyarankan agar teksur dan range warnanya diperbaharui.
Dan ternyata pihak mineral botanica mendengar kritik dan saran para beauty blogger/vlogger dan akhirnya sekarang mereka mengeluarkan 10 lipcream yang kesemua shadenya cetar membahana... #yay
Dari kesepuluh warna terbaru aku naksir nomor 18 dan 19 yang tak lain dan bukan akan kita bahas kali ini.



 Packaging
Masih sama seperti sebelumnya, warna packagingnya berwarna hitam keabu abuan, dan dilengkapi dengan ingredients yang tertempel pada kemasannya (sebelumnya 10 shade yang lama keterangan ingredientsnya hanya ditempel loh). Ini terbukti bahwa pihak Mica peduli akan kritik konsumen.
Ohya, meskipun varian warnanya banyak, kalian ga perlu takut ketuker geng, karena dibagian bawah dilengkapi kaca bening.


Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 018 Chocho Pumpkin & 019 Angelic Peach

dibawah kemasan juga ditempel stiker informasi nama shade lip cream ini.



Ingredients
isododicane, castor (ricinus communis) oil, isosteayl, cylopentasiloxane, caprylyil, methicone, beeswax, dextrin palmitate, glycerin tribehenate/isostearate/eicosandioate,polyethylene,aluminium starch octenylsuccinate, VP/hexadecene copolymer, flavor, silica, phenoxyethanol, dimethicone/ vinyl dimenthicone crosspolymer, octyldodecanol, silica silylate,aluminium hydroxide hydrolyzed adansonia digitata extract, elthylhexylglycerin, isopropyl titanium trisostearate, methicone.



Aplikator
Desain aplikator dari lipcream ini panjang dan runcing, berguna banget buat menjangkau area garis bibir bagian dalam.



Tekstur
Mineral Botanica soft matte lipcream 018 chocho pumpkin lebih kental dari shade angelic peach. 
Teksturnya liquid tapi ga sama pada masing masing shade.
kalian bisa lihat saat aku swach di tangan, teksur kedua lipcream ini berbeda. Shade angelic peach lebih encer dari chocho pumpkin, dan daya serapnya pun lebih lama.
seperti yang kita ketahui, dulu tekstur dari lipcream ini sangat susah di blend untuk warna warna nude, pun juga sama untuk warna2 terang di kulit orang yang sawo matang, lipcream ini jatuhnya neon.
dan di seri terbaru ini teksturnya sudah diperbaiki, dan lebih nyaman di bibir. lipcream ini tidak lengket, dan cukup pigmented.

(Foto swatch bibir)
019 Angelic Peach


018 Chocho Pumpkin



Ini adalah look setelah di swatch di bibir. Seperti yang terlihat pada kemasannya, warna dari shade chocho pumpkin adalah merah bata dan ada hint orangenya, warna warna seperti ini favoritku banget, karena bisa membuat tampilan look kamu menjadi natural. Setelah diaplikasikan di bibir warnanya tidak berubah.
Sedangkan shade dari angelic peach adalah pink kemerahan. Cukup membuat look kamu menjadi fresh  tanpa makeup tebal, setelah diaplikasikan, warnanya satu tone lebih terang di bibirku.

sayangnya untuk mendapakan hasil yang bener bener matte kita harus menunggu sedikit lebih lama, butuh kira2 1 menitan agar dia menyerap sempurna di bibir kamu. Khusus untuk shade angelic peach doi agak susah di blend, karena yang sudah dibilang di awal, teksurnya sedikit lebih cair. Untuk chocho pumpkin sendiri karena teksturnya lebih creamy, jadi ketika diapikasikan dibibir aman aman aja.


Pigmentasi
Pigmentasi dari lipcream ini menuruku biasa aja, ga terlalu pigmened, di bibirku hanya bertahan 4 jam. Ketika dipakai makan dan minum, semua bubar hehe

Kesimpulan.
Dari segi packaging ga masalah, masih aman. Cuma aku sangat mengapresiasi selaku pihak Mineral Botanica yang sangat garcep untuk menangani kritik dan saran dari konsumen, sehingga sekarang banyak sekali kemajuan yang ditampilkan. Minusnya mungkin karena tekstur dari masing masing shade masih berbeda. Tidak semua shade memiiki tekstur yang sama. Jadi untuk review kali ini, tidak bisa mewakili dari keseluruhan shade yang ada.
Overall aku suka sama lipcream ini, apalagi yang shade chocho pumpkin, aku sering memakainya ke kantor. Repuchase??? yes...
karena terlalu seringnya sampai lipcream ini habis dan aku belum sempet beli lagi, tapi aku pasti akan beli ini karena warnanya yang sangat cantik dan natural ketika dipakai.
Untuk harga sekitar Rp 55.000

Sekian review dari aku, semoga membuat kalian flashback dan nyari lagi lipstik ini, hehe XD
xoxo...

No comments

Post a Comment

© Still Beauty
Maira Gall