Saturday, August 19, 2017

Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 02 Azalea dan 03 Lantana



Haiii Haiii Beauties...

Kalo mau bicarain tentang lip cream matte emang ga ada habisnya ya... Para brand lokal maupun luar akan semakin gencar mengeluarkan produk-produk terbaru mereka. Salah satu yang akhir-akhir ini sedang booming adalah Hi- Matte lipcream-nya Purbasari.
Iyaappss... kalian tau kan sebelumnya Purbasari telah mengeluarkan lipstik matte yang sangat hype banget dikalangan remaja sampai dewasa. Nah sekarang kembali Purbasari mengeluarkan seri terbarunya bertajuk Hi-Matte Lip Cream Hydra Series.

Sebelum lanjut aku mau cerita sedikit, jadi sebenernya aku punya lip cream ini udah lama, sejak peluncurannya pada bulan Mei lalu. Pertama kali aku tau, saat aku lihat postingan instagram mbak Suhai, ga lama setelah itu dia uplod di youtube chanelnya. Demi apa dong besoknya aku langsung nyari ke toko kosmetik langganan, dan ternyata masih belum ada di sini. Beberapa minggu aku nunggu, dan akhirnya.... yay, i got it!

Karna aku bukan tipe yang suka beli banyak dan endingnya ga aku pake, yawes lah akhirnya aku cuma beli shade yang aku suka aja. Shade yang aku beli saat itu Lantana dan Azalea. Emang kedua shade ini best seller sih, katanya bisa masuk ke semua tone kulit. Masak sih?? yaudah deh yuk mari kita buktikan...

Kemasan
dari segi kemasan lip cream ini aman dan enggak rame. Kotaknya berwarna hitam panjang dan tulisan berwarna emas terlihat mewah dan enggak murahan. Pada bawah kemasan ada lubang yang berfungsi untuk melihat warna aslinya. Lipcream ini mudahin kita milih warna shade yag kita inginkan, kamu tinggal lihat aja di kemasan, jadi kamu gak perlu repot lagi buka tutup kotaknya.


Di box kita juga udah bisa melihat ingredients secara jelas.


Kemasan terbuat dari plastik bening tebal dan diujung tubenya berbentuk persegi panjang berwarna hitam, di bagian leher ada gold line yang menambah kesan elegant. Aku pribadi sangat suka dengan desain tube kayak gini, elegant dan praktis. Terkadang aku suka buru-buru make lipstik, jadi dengan desain tube yang seperti ini mudahin aku untuk nge-genggam. Berbeda dengan lipcream yang berbentuk bulat panjang, kadang tangan kita bisa licin dan ngebuat si lipcreamnya jatoh. *Nahloh





Dibawah bagian ada informasi shade dan netto sebesar 6,5 gram.
*Uwoo lumayan banyak juga yak :D


Aplikatornya gak ada masalah, masih nyaman dan gak ngebuat si produk bleber kemana mana, bahkan bisa ngefilter si produk tersebut.

Tekstur
Karena mempunyai Vit-E dan UV filer, jadi lipstik ini aman kamu gunain sehari-hari dengan paparan sinar matahari. Tekstur-nyacreamy banget, mirip lipcream nya Lt pro. Saat kamu swatch untuk pertama kali, lipcream ini akan mengeset cantik bibir kamu, bahkan bibir yang agak hitam-pun bisa tertutup. Untuk hasil yang lebih sempurna kamu perlu beberapa kali swatch. Teksturnya yang creamy kerasa banget lembut di bibir, dan hasil akhirnya tetep matte dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengesetnya menjadi matte. Doi aman aman aja di bibirku, dipakenya nyaman, kayak ga pake lipstik, memang kalo udah dipake lebih dari 6 jam akan sangat kering terus kayak ngegumpal rontok gitu, nah kalo udah ngerasain kayak gitu biasanya aku buru-buru minum lalu ngebersihin dan selanjutnya tuch up lagi.
Kalo masih kering banget dipake dibibir kamu, padahal baru sebentar, mungkin kamu perlu menggunakan lipbalm terlebih dahulu ya ladies.


Aromanya mirip buah dicampur bunga terus dikasi parfum. Harum banget dan bikin mood on. meskipun aromanya sangat mencolok, aku ga ada masalah dengan itu. Nyium wangi ini kayak ngerasa bernostalgia gitu, soalnya dulu waktu masih SD, aku sering diundang di acara tari-tarian di lingkungan Desa, nah setiap di makeupin selalu mencium wangi ini.
Dan akhirnya baru sadar ternyata diriku sudah terkontaminasi gincu sedari kecil wkwk *lol


Ketahanannya juara
Dua bulan ini lipcream purbasari adalah must have item yang selalu aku bawa kemana-mana. Apalagi saat kerja, dari pagi sampe sore aku selalu menggunakan lipcream ini. Hanya perlu sekali touch up dalam sehari. Aktifitas yang aku lakuin tentunya melayani nasabah yang mengharuskanku tampil fresh dan selalu tersenyum saat berbicara. Makan makanan berat di siang hari. habis itu dipakai wudhu, minum, nyemil dan segala aktifitas itu aku lakukan, lipcream ini masih tetep stay di bibir aku.
Saat pulang kantor pun lipstik ini juga tetep masih sangat cantik di bibir. Sampe ada senior yang bilang, "udah kamu ga usah ganti lipstik lagi, ini udah lipstik yang paling cakep yang pernah aku liat dari yang pernah kamu pake. *ttssahhh
Makanya aku sebut ketahanan lipcream ini juara.







Shade 02 Azalea
Shade ini berwarna coklat agak kemerah bata gitu. Cocok buat semua tone kulit dan lebih cantik lagi buat kamu yang punya kulit putih. Awalnya sebelum swatch di bibir, aku suka sama shade ini, tapi ternyata setelah dipakai hasilnya masih sedikit agak pucat, jadi aku selalu mencampurnya sama lipstik lain yang lebih gonjreng.





Shade 03 Lantana
Shade yang awalnya aku kira ngejreng banget ternyata sekarang menjadi shade yang paling aku suka. warnanya cantik banget kalo udah di pake. Bisa ngebuat wajah kamu terlihat lebih fresh. warnanya hampir sama kayak azalea tapi ini 1 tone lebih cerah lagi. jika kamu punya warna skin tone sawo matang, shade ini aman di kamu.




Kesimpulan
Dengan harga yang sangat affordable ga nyampe 50K dan dengan semua keunggulan yang dimilikinya, aku rasa lipcream ini sangat worth it untuk menjadi lipcream favorit kalian. Repuchase?? Yes, sure pengen nyobain semua shade :D #pastidipaketeruskaloudahnyamangini
Foto Indor


Foto Outdor


Plus (+)
- Warna warnanya membuat wajah kita terlihat fresh
- kayak gak berasa pake lip cream
- Super nyaman
- Harga sangat terjangkau
- Wanginya enak


Minus (-)
Menurutku lipcream ini udah perfect, tapi karena aku mau kalian tau pemakaian jangka lamanya. Jadi aku mereview sedikit pengalamnku.

Tadi di awal aku udah cerita kalo aku punya lipcream ini udah lama dan pemakaiannya pun secara normal. Tapi lama kelaman si doi menjadi ngegumpal kering gitu dan susah dikeluarin dari tube nya, padahal baru pake selama 2 bulan. If you now me , bibirku adalah tipe bibir tipis yang gak mungkin boros sama lipstik, paling enggak satu tahun aku menghabiskan satu lipstik. Wich is mengapa aku bilang lip cream ini ngegumpal kering di tubenya padahal isinya masih banyak banget. Agak sayang sih, padahal udah dikorek korek tetep aja ga mau keluar. Mungkin karena sering dibuka tutup kena angin jadinya doi kering :(

Tapi aku gak terlalu masalah dengan hal tersebut, berarti emang aku disuruh beli lagi :D lol
Emang udah jatuh cinta banget sama si purbs ini :D

Nah sekian dulu ya review gincu nya, see u with ma new post.. byee

Thankyouu for reading ^_^
*Karena masih newbie blogger, aku harap kalian memberikan masukan dan saran di kolom komentar :)
Xoxo




9 comments

  1. Aiih fresh banget pakenya..btw foto bawah pake azalea apa lantana itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lantana campur azalea dikit kak din :D soalnya yg lantana pucet di mukaku jatohnya.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. cakeep yahh ak naksir 03, lahh sayang yah kl ngegumpal kl ps ud bbrp bulan gt, ak blm smpt nyobain jd kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah yang 3 emang paling terfavorit . Hayuk dicoba... Iya cepet ngegumpal di tubenya jd cepet abis

      Delete
  3. Waaaah.. Tulisannya bikin saya jadi penasaran sama lipcream yang satu ini.. Thanks sharingnya :) salam kenal.

    Rodhiyatummardhiyah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :) hayuk hayuk dicoba saling meracuni hehe

      Delete
  4. Aku kurang suka soalnya masih ada kesan ketarik di akunya..

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Bagus fotonya ^^. Semangat terus yaa, welcome to the blogging world. hihi...

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete

© Still Beauty
Maira Gall