Event Report Women's Talk Show & Beauty Class with Sariayu



Konbanwa minnasan... Ogenki Desuka?
Gaess kali ini aku mau cerita keseruan berkunjung ke acara Event Report Women's Talk Show & Beauty Class bersama Sariayu. Acara ini diselenggarakan oleh Hijabers Mom Community di hotel Aston, Sabtu pagi 12 agustus lalu.
Sesampainya di acara yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, kita diarahkan untuk registrasi terlebih dahulu dan masing masing dari kita mendapatkan satu bingkisan dari sariayu. Disini juga telah disediakan snack dan coffee break untuk menemani kita saat berlangsungnya acara. ( Pihak penyelenggara tau banget ya, pagi pagi belum sarapan disediain makanan, hehe)
Kudapan
            Acara dibuka oleh MC dan perkenalan singkat dengan ketua Hijabers Mom Community Bali. HMC adalah sebuah komunitas hijabers yang anggotanya kebanyakan sudah berstatus ibu-ibu atau sudah menikah. Tujuan terbentuknya komunitas ini pun tak lain adalah untuk memberikan wadah bagi hijabers yang sudah berstatus sebagai istri untuk mengembangkan bakatnya dan untuk sharing ilmu serta pengalaman yang menginspirasi. Dikota-kota besar sudah banyak kita jumpai komunitas ini, mereka juga aktif melakukan kegiatan dan di share di berbagai sosial media. Seperti yang aku kunjungi saat ini, HMC Bali menyelenggarakan acara woman's talkshow dan beauty class.


Perkenalan singkat dengan HMC

Sedikit perkenalan singkat dari mom ketua HMC Bali, acara selanjutnya adalah sesi talkshow kewirausahaan yang akan dipaparkan oleh ibu Dra. Anak Agung Putri Puspawati, MM.
 Ibu Agung yang ternyata seorang mualaf ini adalah ketua dari PERWIRA (Persatuan perempuan wirausaha ) wilayah Bali loh… tidak heran materi yang diberikan sangat inspiratif sekali. Beliau adalah owner dari usaha pengerajin bunga dari kayu khas Bali. Hasil karyanya pun tak hanya pasar dalam negeri saja melainkan sudah merambah ke mancanegara. Beliau menceritakan awal mula dirinya merambah usaha dari nol sampai sebesar ini. Dan serta kiat-kiat cerdas menjadi perempuan wirausaha yang sukses.

sesi sharing dengan ibu Agung

Ibunya Humble dan sangat Menginpirasi :)
            
Setelah Talk show kewirausahaan selesai, lanjut refresing dulu, kita bernyanyi dengan Mom Puput Melati sang bintang tamu. Beliau menyanyikan lagu Kun Anta. Para audience terlihat menikmati suasana ditambah suara mantan artis cilik ini yang sangat merdu. Aku aja sampe merinding *ehh
Okeh lanjut… ke sesi talkshow bersama mom Puput Melati yang dipandu MC.
Talk show kali ini lebih santai yang membahas tentang kehidupan pribadi menjadi seorang istri dan ibu yang baik tapi bisa berprestasi. Ada juga hal-hal pribadi yang menurut aku itu cukup sulit dilalui dan ternyata kita bisa kok melaluinya asal kita percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin apabila Tuhan sudah berkata “Jadilah” maka akan terjadi. Manusia hanya bisa berencana, selanjutnya biar Tuhan yang menentukan :)

Mom Puput melati sedang menghibur peserta dengan lagu kun anta

Selesai acara haru baru nya, sekarang lanjut ke talk show lagi mengenai kesehatan kulit wajah. Kali ini yang pembicaranya adalah Dokter dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Centre. Untuk urusan kesehatan kulit wajah aku emang udah enggak cuek lagi. Dulu semasa kuliah aku ogah banget yang namanya facial, sakit dipencet-pencet. Tapi sekarang udah rutin facial paling engga, minimal sebulan sekali

Pemaparan tentang kesehatan kulit wajah oleh dokter dari Larissa
Beauty Class
Okai lanjut ke acara yang ditunggu-tunggu yaitu beauty class. Dimeja  masing-masing peserta sudah disiapkan pallete inspirasi “Gili Lombok” yang masih baru banget. Masih tersegel cyint.. aku excited banget soalnya udah lama pengen nyobain ini.
Nah di dalamnya terdapat 3 liquid eyeshadow, 3 lipcream, bedak, mascara dll
Palette inspirasi gili lombok *new

Sambil melihat embak embak mentornya didepan praktek aku sedikit swatches beberapa warnanya di tangan.
Eyeshadow liquid
Pada beauty class hari ini sariayu memberikan tips and trick ber-makeup yang benar sesuai stepnya.
Banyak produk yang baru pertama kali aku coba
Sedikit aku kasih gambaran tentang makeup yang aku gunakan di pallete ini, Yang unik dari sariayu ini adalah liquid eyeshadow nya. Nah disini aku mengaplikasikannya tipis tipis supaya nge-blendnya bisa gampang, tapi karena aku emang kurang bisa make eyeshadow liquid  makanya agak kesusahan di part ini. Eyeshadow liquid ini kurang cocok dengan kulit kelopak mata yang berminyak, terbukti setelah aku aplikasiin beberapa menit aja udah meleber minyaknya kemana-mana. Mungkin kalo kamu adalah tipe yang kelopak mata kamu ga berminak, kamu akan aman menggunakan eyeshadow ini. Atau kamu juga bisa memakai eyeshadow base terlebih dahulu, tapi karena kemaren aku ga bawa, yaudeh wassalam :D wkwkkw Untuk warna aku suka, kece dan ngebuat mata tajam gitu, tapi untuk tekstur jujur aku lebih suka eyeshadow bubuk.
Eyeshadow fav no 03

Untuk lipcreamnya aman, aku suka. Tapi ada beberapa warna yang jatuhnya neon, sangat tidak aman buat orang yang memiliki kulit sawo matang ya ges.
aku kurang suka sama eyelinernya, kuasnya terlalu panjang, dan produknya ngegumpal, sangat susah diaplikasiin. Tapi untuk mascaranya juara.
Aku paling suka sama blush on creamy-nya. Warnanya natural banget dan cantik.

Nah akhirnya selesai juga, ini dia "one brand make up look with Sariayu"
Hasil beauty class with sariayu
Pada saat pemilihan pemenang alhamdulillah menjadi juara best makeup :D

Alhamdulillah best makeup

Pengumuman pemenang ini sekaligus menandakan telah berakhirnya acara, dan sebagai sesi terakhir yang ga mungkin terlewat adalah foto bersama
Foto bersama peserta
Ditengah acara ketemu feby cantik 

Thankskiss sariayu :*


Kesan dan pesan
Aku ga tau gimana caranya berterima kasih sama kak @Winnie yang telah berbaik hati memberikan seat nya buat aku. Thankyou so much kaka cantik.. *kisskiss
Pengalaman yang aku dapet dari acara ini banyak banget, pertama dari seminar kewirausahaannya yang berhasil ngebuat aku putar otak untuk sukses ber-wirausaha di usia muda. Kedua talkshow dengan Mom Puput Melati yang sangat menginspirasi. Ketiga talkshow mengenai kesehatan kulit wajah, sesuatu hal yang sangat sepele namun ternyata sangat penting apabila kita melakukannya secara rutin yaitu "membersihkan wajah". Keempat bisa nyobain produk sariayu seri “Gili Lombok” dibantu kaka-kaka mentor yang sangat ramah dan berbaik hati menjelaskan step by step dalam dalam ber-makeup. Overall aku suka sama produk- produk sariayu ini, semakin bangga sama makeup lokal yang terus berkembang menciptakan produk-produk yang unik dan bermutu.
dari segi acara, jujur  baru kali ini aku puas datang di acara kayak gini, komplit dan sangat menginspirasi. Thankyou hijabersMom sudah menyelenggarakan acara ini, ditunggu event selanjutnya ya… xoxo
Gift best makeup

Total jajahan

Comments

Popular posts from this blog

MOTHER OF PEARL (MOP) BY TASYA FARASYA AKHIRNYA LAUNCHING || REVIEW & SWATCHES KETIGA PRODUK

Pengalaman Treatment di Klinik Estetika Dr. Affandi Denpasar & Pre-1st Anniversary Bali Beauy Blogger

Review Scarlett Body Care Coffee Edition