Sunday, September 17, 2017

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel [REVIEW]



Haloo beauties...
Kita semua tau lidah buaya terkenal sebagai tanaman dengan berbagai manfaat yang dimilikinya, dari yang mulai bisa melembabkan kulit, melebatkan rambut, hingga mengobati panas dalam. Beberapa permasalahan kulit bisa kita atasi dengan menggunakan lidah buaya baik dikonsumsi, maupun berupa produk olahan. Melihat khasiat yang luar biasa dari tanaman ini brand kecantikan Wardah mengeluarkan produk berbahan dasar lidah buaya yang bernama "hydrating aloe vera gel" yang mengeklaim dapat membuat kulit lembut, menjaga kelembapan dan menyegarkan setiap hari.



Packaging
Kemasannya berbahan dasar plastik bening berwarna biru tosca.
 Sedangkan untuk tubenya berwarna putih berbentuk fliptop. Karna aku doyan travelling aku selalu menggunakan doi untuk mengurangi kulit kering akibat paparan cahaya matahari, namun karena ukurannya terlalu besar untuk dibawa kemana mana, biasanya aku menaruh sedikit di botol kecil.


Ingredients
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl  Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2 Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20



Tekstur

Teksturnya berbentuk gel putih bening dan agak sedikit lengket. Butuh beberapa menit untuk doi bisa meresap di dalam pori pori kulit. Baunya enak banget. Tapi sayang cuma bisa bertahan beberapa menit. Habis itu ilang bagaikan ditelan bumi...#eaaa




Swatch

Sekali swatch butuh beberapa menit untuk kulit menjadi halus, lembab dan seger, meskipun masih ada kesan lengketnya sedikit. Ada sensasi dingin-dingin seger kalo aku swatch di tangan tapi kalo di wajah aku ngerasa kalo doi agak sedikit panas. Mungkin berbeda reaksi di setiap orang ya, jadi biasanya aku cuma menggunakan doi sedikit banget untuk muka. 



Dari ujung rambut sampai mata kaki

Jadi sebenernya aku punya produk ini udah lama, aku nyoba dari yang aku pakai untuk rambutku sampai untuk mengobati kakiku yang kasar. Sampai saat ini aku sudah merasakan manfatnya. Jika aku lupa mencuci rambut, atau lebih tepatnya "males" biasanya aku pake doi di rambut, so praktis dan harum banget. Aku juga menggunakan untuk masker mata pandaku, aku oleskan di bagian kaki, siku, dan lutut yang kasar. Dan manfaatnya kulitku menjadi lebih lembab, ga bersisik dan lembut. Untuk mata panda belum ada reaksi, tapi aku suka aja sensasinya. Untuk base makup doi juga sangat cocok untuk membantu muka kamu flawes dalam bermakeup.

Overall aku suka sama produk ini, dengan harga yang murce sekitar 30rb an kalian bisa bawa pulang produknya dan mendapatkan banyak manfaat. Memang benar doi bisa membuat kulit kalian lembut dan lembab seperti yang doi klaim di awal. Formulanya yang unik bisa berkerja sebagai anti iritasi untuk kulit kering karena paparan sinar matahari.

Dikemasan sebenernya cuma dituliskan jika doi hanya digunakan di tangan dan kaki. Hehe tapi kalian bisa kok berexplore dan menggunakannya di daerah lain. 
So, produk ini menurut aku worth it to buy, satu produk dengan manfaat yang banyak, bisa digunakan dimana aja. 
Untuk reaksi disetiap kulit berbeda -beda ya, jadi pastikan kalian mencobanya terlebih dahulu.

Keunggulan
- Murce
- Produknya ringan 
- Melembabkan sekaligus mendinginkan
- Bisa digunakan sebagai Primer dan dry shampo
- Produk alami
- Mudah didapat


Kekurangan
- Lama menyerap di kulit
- Agak lengket
- Sedikit panas (dikulitku)


Sekian review aku untuk kali ini terimakasih yang sudah membaca :) semoga bermanfaat...
See u on may next post bye byee... 




No comments

Post a Comment

© Still Beauty
Maira Gall