MOTHER OF PEARL (MOP) BY TASYA FARASYA AKHIRNYA LAUNCHING || REVIEW & SWATCHES KETIGA PRODUK

Tasya Farasya
Mother Of Pearl



 Hai Beauties.... 

    Dunia Beauty tanah air baru baru ini dihebohkan dengan adanya announcement bahwa Beauty Influencer Tasya Farasya akan merilis brand makeup pertamanya yang bernama Mother Of Pearl. Selama menunggu tanggal launching MOP tak jarang membagikan video dan foto foto teaser yang membuat para beauty konten kreator tanah air penasaran. Dijadwalkan launching pada tanggal 7 September 2021 dengan mengusung konsep fairytale tidak heran jika MOP Beauty menjadi produk yang paling ditunggu kehadirannya di awal September lalu. Bahkan saat launching pertamanya produk MOP langsung sold out dalam hitungan menit dan kini mereka akan bersiap ready stock produknya dan sekaligus launching produk ketiganya yaitu concealer pada 24 Oktober nanti.

    Mother Of Pearl sendiri bukan brand pertama Tasya Farasya, sebelumnya ia sudah mempunyai clothing brand dengan nama yang sama. Sampai pada awal september lalu terdapat kisi kisi bahwa MOP akan segera launching. MOP Beauty (dibaca em-ope berisi produk produk kecantikan yang diciptakan langsung oleh Tasya Farasya dan di develope kurang lebih 3 tahun, tentu disini jelas terlihat bahwa Tasya ingin membuat beauty produk yang sempurna bagi para beauty enthusiast.

    Sebenernya sudah lama terdengar kabar kalau Tasya bakalan launching brand makeup nya, excited banget menunggu dan berharap bisa kebagian, yakin banget pasti terjadi war yang sengit ketika produknya launching. Dan alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk mencoba ketiga produk dari MOP Beauty ini sebelum launching. Full reviewnya scroll sampai akhir ya...

PR Package MOP Beauty
           
    Akhirnya datanglah box dengan logo MOP yang super cantik ke rumah aku. Packaging-nya cukup aman dan lumayan berat ya tapi kokoh dan gede banget. Bener bener pr package terniat!!! Box ini berwarna lilac muda dengan sparkle silver dan akrilik didepan, kesannya luxury banget. Kalau kalian perhatikan garis yang membentuk badan kupu kupu itu tulisannya MOP loh, keren yah. Box ini gak bakal kebuang sia sia pasti bisa digunakan untuk hal lain misalnya untuk menaruh perhiasan, sebagai pajangan, atau bisa juga sebagai tempat kosmetik.

Logo MOP Beauty

Filosofi nama MOP Beauty

    Dari halaman youtube Tasya Farasya di channelnya ini menceritakan bahwa arti Mother Of Pearl adalah Lulu Farasya yang tidak lain adalah nama dia sendiri. Lulu yang berarti mutiara dan Farasya yang berarti kupu kupu jadi secara harfiahnya Mother Of Pearl merupakan kupu kupu yang mempunyai sayap seperti mutiara. Di kehidupan nyata memang terdapat kupu kupu seperti itu namanya Mother of Pearl yang sifatnya baik yakni dapat membawa manfaat dan cahaya bagi sekelilingnya. Tasya berharap jika MOP Beauty ini dapat disukai dan diterima oleh masyarakat di segala kalangan usia. Tentunya dengan harga yang affordable dan kualitas yang oke. Begitulah sedikit lebihnya arti dibalik nama MOP Beauty ya teman teman. 

Ketiga produk MOP Beauty

    Didalam box terdapat 3 buah produk yaitu primer, concealer dan translucent powder. Ketiga produk tertata indah di tempatnya masing masing. Nah kesemuanya bakalan aku bahas satu satu ya...

Produk MOP Beauty
Basic Beauty Essential Produk

    MOP Beauty sengaja mengeluarkan ketiga produk basic yang pasti selalu digunakan untuk ber-makeup. Diantaranya Anti-Cakey Lock and Smooth Gripping primer yang fungsinya membantu makeup lebih halus dan tahan lama. Kedua ada Cover- Age High Coverage Creamy Concealer yang berguna untuk cover imperfection yang ada di wajah kita, terakhir ada Microblur Loose Powder Translucent yang mampu menyamarkan pori pori dan membuat efek blur yang nyata pada wajah. Ketiga basic produk ini sangat berpengaruh untuk hasil akhir makeup yang sempurna

    Pilihan memperkenalkan basic beauty essential sebagai produk pertamanya, menurutku MOP beauty berhasil membuat first impression yang menarik hati para konsumen. Pertama karena konsumen menjadi sadar bahwa untuk menghasilkan makeup yang sempurna dibutuhkan basic complexion yang oke, kedua karena sampai saat ini belum banyak produk lokal yang  mempunyai produk serupa. MOP Beauty menjadi angin segar bagi para beauty enthusiast untuk mewujudkan keinginan mereka memiliki tampilan makeup yang sempurna, dengan produk yang berkualitas namun
dengan harga yang affordable.

Tiga buah produk MOP Beauty ini aku urutkan berdasarkan step pemakaiannya yah,  pertama ada Anti Cakey Lock and Smooth Gripping primer,

Anti - Cakey Lock and Smooth Gripping primer

 ***
Anti - Cakey Lock and Smooth Gripping primer
Price : 169.000,-
***   
 Packaging 

    Primer ini memiliki packaging berbahan dasar metalized yang kokoh, bentuknya unik karena menyerupai capsule gendut dengan perpaduan warna lilac muda dengan soft hologram effectSekilas sangat  eye-catching, clean, dan tidak sesak dengan tulisan sana sini. Menurutku primer ini cukup simpel dan mudah dibawa kemana mana

Primer dengan tipe pump 

    Terdapat pump dengan ukuran lubang yang agak kecil menjadikannya mudah untuk mengontrol keluarnya produk serta tidak keras waktu ditekan. Packagingnya handy dan saat kalian menutupnya, terdengar bunyi klik.

    Informasi di packaging capsule ini meliputi nama primer, tanggal expired dan nomor BPOM, tapi sayang tidak ada informasi berapa ml isi dari produk ini. Jadi kita tidak tau berapa banyak produk tersisa. Tapi aku ada cara yaitu kukocok kocok jika masih ada bunyi dan agak berat berarti masih ada isinya. Informasi lengkap tentang produk tersebut mungkin berada di box kardusnya, karena disini aku tidak punya box-nya jadi belum tau yaTapi jujur sih aku suka banget sama packaging primer ini mewah dan eycatching banget .

Deskripsi Produk

    Anti-Cakey Lock and Smooth Gripping primer merupakan primer yang fungsinya mengoptimalkan tampilan makeup tanpa membuat cakey atau retak dan membuat makeup menjadi flawless. Formulanya ringan dan dapat menyamarkan tampilan pori pori dan menghidrasi kulit sepanjang hari.

Cara pemakaian : Ambil 1-2 pump primer lalu oleskan dan pijat dengan lembut kearah atas, selanjutnya tunggu 1 menit agar produk bekerja dengan sempurna.

Tekstur

Ingredients :  Selain sebagai base makeup, primer ini juga mengandung manfaat skincare didalamnya yaitu ada Tumeric Root Extract, Peptide, Holy Basil, Niacinamide, dan Red Algae yang baik untuk kulit, dapat merawat dan menutrisi kulit, menjadikan wajah tampak flawless sepanjang hari.

Teksture & Scent : Teksturnya berupa gel berwarna agak bening, agak lengket dan sedikit tercium wangi yang lembut dan segar.

My Review :

    Primer merupakan step yang lumayan penting dalam bermakeup, karena dia dapat menentukan final look makeup yang kita pakai nantinya. Tapi aku sendiri jujur jarang banget memakai primer karena aku rasa belum menemukan satu primer yang nyaman saat dipakai seperti yang aku bilang diawal belum banyak pilihan primer lokal yang ada pada saat ini. Dari beberapa primer yang sudah aku coba, biasanya malah semakin membuat wajahku berminyak dan terkadang membuat wajahku cakey Sampai akhirnya aku mencoba produk terbarunya MOP Beauty yaitu Anti-Cakey Lock and Smooth Gripping primer ini.

First impression yang aku rasakan setelah produk ini menyentuh kulitku adalah adanya sensasi dingin dan fresh, namun ada sensasi lengket yang bertahan beberapa saat. Setelah sekitar satu menit rasa lengket yang terasa akan berkurang dan saatnya menggunakan alas bedak. Sesuai klaim-nya Primer ini dapat menyamarkan pori pori di wajahku meskipun aku cuma pakai primer saja. Primer ini juga  mempunyai efek pore- minimizing yang dapat membuat tampilan pori poriku lebih memudar

    Klaim yang lain juga terbukti jika produk ini tidak membuat kering dan tahan lama. setelah pemakaian 5-6 jam gripping primer ini tidak membuat kulitku kering, dan bahkan membuat foundation yang aku pakai menempel dengan baik dan bertahan lama, tidak membuat banyak minyak dan tidak membuat foundation oxidize

   
 Saat menggunakan gripping primer ini, aku merasa kalau pori pori diwajahku semakin memudar, bahkan saat di zoom pun masih jauh lebih baik dari pada ketika aku tidak memakainya. Selain itu muka menjadi lembab dan kenyal. Gripping primer ini saat dipegang memang sedikit lengket tapi halus banget  kalo diraba.  Aku saranin kalau kalian lagi males memakai foundation, pengennya yang simpel bisa banget cuma pakai primer ini, tinggal tambahin sunscreen dan bedak auto cantik deh.
    
    Nah aku juga mencoba memakai produk ini selama kurang lebih 6 jam ya dan foto resultnya akan aku bahas bersamaan dengan pemakain produk MOP lain di bawah .


 ***
        Cover- Age High Coverage Creamy Concealer
 Price169.000,-
 Shop at : www.sociolla.com
  ***

Packaging

    Tipe desain yang sama yaitu seperti capsule dengan tutup berwarna putih dan ada soft hologram lilac. Dibagian badan tertulis informasi nama produk berwarna lilac mudaKarena packagingnya bening jadi sangat mudah bagi kita untuk melihat isi dan warnanya. Menurutku warna yang terlihat diluar tidak begitu jauh dengan warna aslinya didalam ya.

    Concealer ini mempunyai box packaging luar berwarna perpaduan lilac dan hijau . Dilengkapi dengan informasi tambahan berupa ingredients, how to use dll jadi makesure kalian tidak membuang box ini jika ingin tau informasi yang lebih lengkap ya.


Cover - Age High Coverage Creamy Concealer ini memiliki aplikator yang curve, sangat berguna untuk pengaplikasian concealer dibagian sudut maupun diluar mata.  Selain itu inovasi yang menarik dari concealer ini adalah dia mempunyai spons kecil yang lembut berwarna putih diujungnya yang dapat blend all imperfection atau meng-highlight bagian wajah kalian.

Deskripsi Produk
Cover Age High Coverage Creamy Concealer  merupakan concealer dengan high- coverage dan waterproof. Mudah di blend dapat menyamarkan noda hitam dan garis garis halus pada wajah.

Cara Pemakaian 
Oleskan concealer di bagian yang ingin ditutupi atau di highlight, gunakan kuas  ujung untuk membaurkan ke area wajah, kemudian blend menggunakan spons yag ada di sisi atasnya jangan lupa basahi dahulu dengan air agar spons tidak kesat yah. Lanjut blend.

Teksture & Scent 
Teksturnya thick dan powdery, mudah banget di blend dan tidak geser. Tipe concealer yang mudah di set tanpa menunggu lama atau menunggu agar sedikit kering. Karena no fragrance aku tidak mencium aroma apapun di concealer ini.

My Review
Cover Age High Coverage Creamy Concealer dari MOP Beauty ini memiliki 6 shade yang range warnanya beragam diseuaikan dengan skintone wanita Indonesia. Terdapat warna yang gelap sampai yang terang. diantaranya ada shade LC1, LW1, MN1, MW1, DW1, DW2. Pilih sesuai undertone kalian.


 Tekstur concealer ini super thick dan powdery. Aku aplikasikan di dark circle menggunakan aplikatornya yang curve ternyata enak banget, gak menunggu lama setelah diaplikasikan langsung aja diblend ke seluruh bagian wajah. Hasilnya jadi powdery finish gitu dan final looknya kayak berasa udah memakai bedak padahal belum karena saking halus dan lembutnya. Tekstur concealer yang seperti ini jujur enak banget ternyata, coveragenya oke dan bisa banget nutupin imperfection di wajah seperti bekas jerawat, mata panda, warna kulit tidak merata, dan bisa meng-highlight bagian wajah yang ingin kita tonjolkan. Concealer ini juga multifungsi banget, dia dapat membersihkan area yang terkena eyeshadow dan meng -highlight brow bone. 

 Untuk ngeblendnya aku masih memakai spons biasa yang aku punya, tapi aku juga sudah mencoba menggunakan spons bawaan yang ada diujungnya ternyata enak juga loh, Cuma memang kalau untuk makeup yang heavy aku saranin pakai aja spons sendiri tapi kalo mau makeup natural, tipis tipis kalian bisa pakai spons yang ada di concealer ini karena super simple dan praktis, apalagi kalau lagi keluar travelling dan habis wudhu ada bagian yang mau dicover, pakai concealer ini adalah penyelamat deh, langsung di tap tap tap wajah seketika cakep lagi.

    Difoto ini aku menggunakan concealer shade MN1 dan foundation. Aku aplikasikan concealer di bagian dark circle dan bagian noda hitam diwajah. Hasilnya dark circle ku semakin tersamarkan dan lebih halus banget. Yang aku amazing dia tu gak geser sama sekali guysss bener bener nempel sempurna even kalo kalian pakai bedak dulupun masih bisa, aku udah coba macam macem situasi nih dan semuanya oke gak ada yang bikin aku gak suka huhuuu.

    Ohya biasanya undereye ku itu gampang berminyak banget, tapi sekarang enggak sama sekali.  Garis garis halus di bawah mata ku itu adalah part yang paling susah ditutupi dan berkat ada concealer ini sekarang jadi gampang banget deh.

    ini adalah swatch keenam Cover Age High Coverage Creamy Concealer MOP beauty. Disini aku tidak edit sama sekali ya. Penerangan lampu ringlight lokasi di indor. Disini aku  swatch tes selama 6 jam dan kalian bisa lihat sendiri concealer ini teksturnya menjadi halus dikulit dan coveragenya masih oke banget, malah dia itu kayak meresap gitu loh guys ke kulit jadinya buat kalian yang punya dark eyes pasti suka bangettt.  Disini dia tidak oxidize sama sekali juga yaa. Aman

***
Micro- blur Loose Powder Translucent Powder
Price : 149.000,-
Shope at : www.sociolla.com
***
Packaging 

     Packaging Micro-blur Loose Powder ini bulat serta pipih tidak bulky dan makan tempat, dia ramping dan mudah diselipin ke pouch saat travelling. Tutup powdernya berwarna lilac kombinasi silver dengan logo MOP ditengahnya, tidak ada tulisan lain dan membuat produk ini terkesan clean dan luxury. Uniknya tutup powder ini bakalan memantulakn pelangi jika terkena sinar. Dibagian dalam ada puff yang super cantik dengan logo MOP di bagian gagangnya, puff ini berwarna ungu dengan konsistensi kelembutan maksimal.

    Bagian badan loose powder ini merupakan bahan plastik bening yang memudahkan kita untuk melihat produknya, dibagian bawah packaging terdapat informasi produk seperti tanggal expired, kota pembuatan dan no bpom. Ohya tidak terdapat adanya kaca ya di packagingnya, menurutku oke aja sih soalnya aku jarang pakai kaca di powdernya hehe

Detail produk

Deskripsi Produk

Packaging Micro-blur Loose Powder ini dapat membuat wajah halus dengan partikel mikro yang dapat mengunci makeup dan menjadikannya halus serta awet seharian. Range warnanya hanya satu shade namun dapat digunakan untuk all skin tone. Terdapat puff yang sangat lembut dan cantik.

Cara Pemakaian : Sesuai petunjuk penggunaan, ada tips nih jadi jika kalian menginginkan hasil yang matte gunakan teknik baking dan pakai puff lalu blend setelah 10 menit pemakaian. Kalian juga bisa menggunakan spons basah untuk teknik pengaplikasian lainya ya.

Teksture & Scent:
Tekstur powder ini benar benar sangat halus sesuai dengan namanya , super micro guysss sampe aku aja coba megang bener bener gak keliatan partikelnya. Wanginya sih menurutku gak ada ya masih seperti wangi bedak pada umumnya yang gak ada wangi.

performa bedak setelah dipakai

My Review

    Pertama kali yang menarik tentu saja packagingnya yang super clean tapi cantik banget, demen juga
sambedak yang ramping kayak gini bisa diselepin di pouch dan ga susah lagi bawa loose powder saat travellng. Kualitasnya gak perlu diragukan lagi, super smooth dan bikin wajah kalian ngeblur ala ala filter paris. Tekstur bedaknya tuh halus banget, gak kerasa ada butiran powdernya sama sekali. Pas diaplikasikan diwajah langsung berasa kayak langsung menyatu dengan kulit gitu. Yang unik kalo biasanya bedak translucent tuh warnanya putih susu tapi kalau ini warnanya kearah beige gitu jadi jujurly ini sangat masuk banget di skintone kulit aku setelah dipakai beberapa menitKarena yang aku rasain bedak ini kalau dipakai diwajahku semakin lama akan semakin bagus dan menyatu dengan kulit.

Swatches dan Pemakaian

Setelah melakukan first impression dan test pemakaian produk selama beberapa jam, berikut foto before after aku setelah menggunakan tiga produk MOP Beauty selama 6 jam.

    Foto ini menunjukkan pemakaian ketiga produk MOP Beauty  diwajahku. Di bagian bedak memang agak keputihan mungkin efek dari foundation yang aku pakai tapi aku igrone itu karena semakin lama bedaknya makin menyatu dikulit gitu jadi bisa bikin wajah flawlessGripping primernya sukses ngebuat foundation betah lama lama nangkring diwajahku tanpa banyak minyak yang terlihat. Concealernya juga berhasil negcover dark circle tanpa geser geser club. Selama aku memakai produk dari MOP Beauty ini jujurly aku tuh jadi suka banget mgaca dan bosen bosen bilang "wow" "wah" "gilak bagus bets" hehe iya karena sebagus itu guys.

    Disini aku juga tes foto menggunakan kamera belakang dengan flash tanpa penerangan sama sekali. Dan hasilnya bener bener oke banget, halus no flashback
^^
test menggunakan produk MOP Beauty

Beberapa bagian yang sedikit memudar

    Difoto ini kalian bisa lihat performa produk MOP Beauty di wajahku dari beberapa jam pemakaian, aku excited banget karena produk ini tuh bagus banget bikin wajahku smooth. Semakin lama dipakai akan semakin bagus banget. Cuma di bagian TZone setelah at least 3 jaman bakalan keluar minyak, tapi menurutku initu lebih sedikit dari biasanya ya. Apalagi di bagian cuping hidung memang sering banget geser foundationnya. tapi kalo sampe  7 jam kayak gini minyaknya cuma segitu mah bener bener rekor banget. Fix suka banget sama ketiga produk MOP beauty ini guysss...

                                                                                Kesimpulan

    Ketiga produk MOP Beauty ini merupakan satu kesatuan yang susah dipisahkan. Istilahnya perfect combo gitu guys. Gripping primer sebagai basic complexion yang dapat membuat makeup lebih flawless dan tahan lama, Cover-Age concealer yang beneran bisa cover your age karena dapat menyamarkan dark circle serta noda noda hitam di wajah, terakhir ada Translucent powder yang dapat membuat final look kamu menjadi halus dan lembut serta awet seharian.
    
    Ketiga produk ini sudah aku pakai lama dan aku harus bilang kalau ini merupakan inovasi makeup ter-epic yang pernah aku coba. Dari mulai packaging, teksture, konsistensi, formula semuanya diperhatikan dengan detail dan menghasilkan suatu produk yang oke.

Oily skin approvedkulitku yang tidak tahan dengan makeup lebih dari 4 jam setelah memakai produk ini jadi adem ayem aja dan malah makin bagus kalo dipakai lebih lama. Selain itu karena harganya yang menurut aku sangat affordable dengan manfaat dan kualitas seperti ini.

    Produk favorit aku tentu saja semuanya hehe tapi aku paling suka  sama  concealernya. Dengan teksturnya yang thick dan powdery aku bisa mengcover bagian alis dan dark circleku dengan sangat mudah. Jujurly  biasanya aku mengalami kesulitan kalo disuruh mengcover alis karena alisku yang susah diatur dan tebel. Tapi  pake ini tu berasa gampang banget dan setelah pemakaian lama pun under eyeku tetap kering no geser geser tapi gak bikin kering gitu.

    Kalau misalnya kalian punya budget lebih aku saranin pilih bundle ketiga produk ini. Karena bener bener combo epic yang bisa bikin wajah kalian mulus sempurna.  Tapi kalau misalnya kalian ingin mencoba salah satu produk dulu, aku saranin Cobain concealernya karena multifungsi. Selain itu apabila kamu seorang MUA cobain deh pakai Gripping primernya soalnya primer ini dapat mengikat foundation yang dipakai jadi makeup kalian bakalan flawless dan tahan lama. Nah buat kamu yang ingin makeup natural dengan hasil yang oke aku saranin pakai Traslucent powder-nya deh sekali oles aja langsung bisa meresap sempurna di wajah dan bikin tampilan kulit kamu flawess. MOP Beauty diciptakan untuk semua kalangan jadi aku yakin kalian pasti juga cocok memakai produk produk ini.

CONGRATULATIONS MOTHER OF PEARL by TASYA FARASYA Congrats yaa untuk brand nya yang baru launching ^^ Semoga makin sukses dan semua produk MOP Beauty bisa dicintai, disayang dan dibanggakan oleh semua orang :) AAAMMIIINNN..

  Semua produk MOP Beauty dapat kalian order melalaui sociolla berikut link ordernya nya https://www.sociolla.com/1259_mother-of-pearl

Kalau kalian penasaran yang mana?

Sekian dulu ya review aku mengenai produk yang lagi hangat ini.  Semoga bermanfaat. See u on my next blog post ^^




Comments

  1. Aku kepengene banget nyobain concealernya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ready tuh beb di sociolla :D garcep yahh

      Delete
  2. Produk mop ini packagingnya cantik cantik yah

    ReplyDelete
  3. packagingnya emang niat banget ya jadi terkesan emang mewah banget gitu ya, translucent powdernya nih yang banyak dirave katanya bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia punya partikel yang halussss banget, bener bener kayak pakai filter paris πŸ₯°

      Delete
  4. Gemees sekali sih ini packagingnya... Tasya kalo keluarin produk selalu detail yaa πŸ’—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak main main soalnya 3 tahun dipersiapin huhu :'

      Delete
  5. ya ampun, semuanya gemes gitu packaging nya :D kmrn sempet liat ada yang review di IGS, hasilnya bagus banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, initu aku udah tes pake disituasi apapun, tetep aja bagus πŸ₯°

      Delete
  6. Aku ngiler sumpah yang concealernyaaa... WL aku nih klo concealerku abissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Must have item banget yang concealernya beb 😍

      Delete
  7. Creamy concealer nya sihh bikin penasaran bgt😍

    ReplyDelete
  8. wah hasilnya haluuuus banget kak :) keren nih Tasya Farasyaakhirnya punya produk sendiri ya

    ReplyDelete
  9. Tasya Farasya emang yah, dari packaging PR packagenya aja udah gemesh banget, apalagi produknya, pantes cepet banget sold out πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya, gak kaget cepet banget sold outnya 😍

      Delete
  10. Packagingnya aja super mewah gak kaleng2 kak Tasya bikin produk😍

    ReplyDelete
  11. pekejingnya canteeeeekkkk bangettttt! bener2 manggil2 minta dibeli hahaha. btw primernya wishlistku banget nii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa cepet pake jugaa aseli akep banget emang kak

      Delete
  12. packagingnya ga main2 yaaa, mewah bangeeet

    ReplyDelete
  13. Wah cantik bgt ya packagingnya si MOP 😍😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Treatment di Klinik Estetika Dr. Affandi Denpasar & Pre-1st Anniversary Bali Beauy Blogger

Review Emina Cream Matte Lip Cream Mauvelouse & Tumbleweed