TIPS TIME MANAGEMENT ALA BEAUTY BLOGGER DAN ALASAN AKU SUKA NGEBLOG.

Haiii Yorobun ^^ 

Bagaimana kabar kalian? semoga sehat selalu ya... Yuk berdoa sama sama agar pandemi cepat berakhir dan semuanya segera pulih dan normal kembali ^^

Flashback dua tahun lalu aku bener bener ga nyangka kalo bakal ada pandemi seperti saat ini yang membolak balikkan kehidupan kita, kalo boleh ngulang lagi di tahun sebelumnya aku pasti bakalan banyak banyak bersyukur, makan makanan yang sehat, olahraga dan main sepuasnya. Jujur kangen banget travelling guyysss... 

Apalagi semenjak resign dari kantor akhir tahun lalu semua kegiatan ku hanya sebatas dirumah aja ga bisa kemana mana soalnya parno dan worry banget kalo sampe tertular virus. 

Selama dirumah aja banyak banget aktivitas yang aku lakuin. Dari mulai mengurus bos kecil, bebersih rumah, bikin konten makeup, bikin video youtube dan juga nge-blog. Iyahh aku suka banget sharing hal hal yang berkaitan tentang dunia beauty dan fashion. Biasanya aku up di beberapa platform seperti instagram dan tiktok tapi akhir akhir ini aku aku lebih suka drafting di blog karena karakter yang ditulis tidak ada batasan. Bermanfaat banget bagi kita yang ingin mereview suatu produk dengan detail dan jelas. 

Ngomong ngomong soal blog aku pengen deh cerita dan sharing ke kalian awal mula aku suka ngeblog dan bagaimana aku mengatur waktu untuk tetap produktif meski banyak banget aktifitas yang aku lakuin dirumah. 

Okai biar gak kesana kesini pembahasannya aku mulai aja dari saat dimana aku tertarik sama dunia blogging. 

Awalnya aku suka blog yang berisi tentang fashion, yaitu cara memadu padankan hijab dan baju ala hijabers. Karena dulu aku masih newbie dalam berhijab, pertengahan kuliah akhirnya mantap ngambil keputusan untuk berhijab. Pakaian dan hijab yang aku punya saat itu masih tergolong amat sangat sedikit mau beli hijab dan baju panjang karena masih anak ingusan ya ga ada uang lah, hehe akhirnya ngelungsur baju bajunya mama, untung dulu masih muat.

Sembari menunggu tabungan cukup untuk membeli hijab dan segala printilannya aku biasanya mencari referensi mix and match baju lama agar bisa dipadupadankan dengan hijab yang aku punya.setiap hari pulang kuliah aku selalu menyempatkan diri di loby kampus untuk browsing dan membaca beberapa artikel dan blog favoritku. Domain yang selalu aku kunjungi yaitu blognya Indah Nada Puspita, Dian Pelangi dan Richaeu mereka sangat inspiratif suka banget downlod dan menyimpan foto foto mereka di laptop. 

Masa masa kuliah berakhir saatnya masuk kedunia kerja. Disini karena lingkungan tempat kerjaku adalah layanan jadi aku dituntut untuk mepayas dengan cantik. Ada sesi beautyclass nya juga sih jadi memang kecantikan dan kerapian dari seorang karyawan merupakan citra dari suatu perusahaan tersebut. Makanya para karyawan harus berdandan cantik dan rapi. 

Karena hampir setiap hari aku harus berdandan sehingga banyak produk makeup yang aku coba. Nah disini aku iseng mengupload dan berbagi pengalaman menggunakan produk yang pernah aku pakai di platform instagram karena aku belum mempunyai blog pada saat itu. Karena sering dan responnya lumayan akhirnya dipertemukanlah aku dengan salah satu brand besar dan mereka ingin mengajak untuk kolaborasi di event mereka. Disinilah aku bertemu sama teman teman blogger bali yang sangat menginspirasi, akhirnya aku daftar menjadi salah satu bagian dari mereka. 

Komunitas ini bernama Bali Beauty Blogger . Ada lebih dari 20 orang menjadi member pada saat itu. Banyak kegiatan seru yang dilakukan, event juga ga pernah sepi, job review produk apalagi selalu berdatangan. Yang aku suka disini adalah para senior blogger gak pernah pelit untuk membagi ilmunya ke kita yang masih newbie. Bahkan ada juga sesi sharing tips di dunia blogging. Aku banyak mendapatkan insight disini.

Akhirnya dari join komunitas beauty blogger ini aku jadi semangat nulis, bahkan dulu lebih aktif banget ngedraftnya. Banyak tulisan yang sudah aku siapkan dalam satu bulan. Saking rajinnya hehe. Aku juga ga lupa buat selalu meng-upgrade skill dan kualitas supaya para pembaca di blog ku merasa nyaman dan mengerti apa yang ingin aku sampaikan. 

Awal tahun 2019 adalah tahun dimana aku akhirnya hamil dan lahiran pada tahun yang sama . Karena sibuk ngurus baby akhirnya aku hiatus selama lebih dari setahun. Kok lama banget? Iyahh soalnya aku ngurus baby sendirian tanpa nany dan ortu dan ada mental health yang perlu diperbaiki jadi yah off dulu bikin konten hehe. 

Setahun lebih berselang akhirnya aku sudah mulai membuka diriku untuk dunia luar, bertepatan juga sama akhir masa cutiku yang sudah habis. Aku mulai membuat konten dan akhirnya ada pandemi yang buat aku ga bisa lanjut lagi untuk bekerja di kantor, ada anak yang harus diurus dan akhirnya berani mutusin buat resign. Allah maha baik setelah resign banyak job yang masuk di email dan alhamdulillah sampai sekarang juga. Awalnya aku kira setelah resign aku bakalan diem dan nganggur dirumah ternyata tidak ferguso :D banyak deadline yang menanti. Ditambah ingat tujuan awal resign di kantor yaitu ngurus anak. Aku gak mau Zaara tumbuh menjadi anak yang kurang kasih sayang karena papa mamanya sibuk. Jadi sebisa mingkin aku harus mengatur jadwal yang paling bagus untuk membagi waktu antara main sama anak dan ngerjain job dari brand. Jujur Kadang bingung buat ngerjain yang mana dulu. Pikiran sumpek dan butuh inspirasi pengen jalan jalan eh ternyata ada PPKM yaudah akhirnya batal dan ngerefresh diri di rumah aja dengan menuliskan hal hal yang aku suka contohnya ya seperti yang aku lakukan ini, berbagi cerita dan sharing ke kalian. 

Nah berikut foto foto aku dan temen temen Bali Beuty saat ada event. Kangen banget kumpul kumpul gini huhu

Kunjungi juga website  :  www.balibeautyblogger.com  



Time Management ala aku 

Membagi waktu antara anak, rumah dan job dari brand itu susah susah gampang. Apalagi anaknya masih toodler susah banget ditinggal, meleng dikit hape diceburin ke bak mandi :D . Rumah apalagi, habis dibersihkan dicuci dipel di sapu eh diberantakin lagi, sabarrrrr hehe. Terus kapan mau ngonten? Nah berikut aku kasih tips agar kegiatan sehari hari kita berjalan dengan lancar dan kewajiban terlaksna. 


Time management ala aku. Semoga bermanfaat ya ✨

  1. Buat scedule konten untuk beberapa hari kedepan. Kalo aku biasanya  planning dari seminggu H-7 posting. Aku pakai aplikasi preview untuk mempresisikan tampilan feed di instagram aku sekalian menyamakan tone feed.  
  2. Buat jadwal harian untuk foto product, dalam sehari usahakan ada produk yang di unboxing atau di foto biasanya aku lakukan siang hari pas anak bobok siang sekalian aku memang suka lighting alami sih kayak cahaya matahari.
  3. Malam hari adalah jadwal untuk edit dan nge-draft caption dan draft blog. Tentunya aku lakukan sesaat setelah nidurin anak. Ditutup dengan drakor habis itu bobok. 
  4. Aku selalu mencatat di papan tulis to do list yang bakal aku kerjakan hari ini. Misalnya ganti sprei jam 09.00 buang sampah up feed dan lain lain.
  5. catat barang dari brand yang akan dipakai dan barang yang akan datang. 
  6. Usahakan selalu memprioritaskan anak terlebih dahulu. Hindari screening lama lama. Siapkan kebutuhan anak dan suami baru lanjut ngerjain urusan lain 

Jadi point point diatas adalah kiat bagi aku untuk selalu produktif ditengah situasi seperti ini. 

Nah untuk lebih meningkatkan skill dalam menulis blog kemarin dapat kabar kalo shopee lagi ngadain Kontes Blog Shopee yang bertema #NgeBlogDariRumah. Nyesel banget ga ikut akhirnya daftar juga deh :D


Informasi selengkapnya yaituDaftar di link ini ya : Form Daftar Blogger Shopee


Kontes blog Shopee ini terdiri dari dua babak, yaitu:

Babak pendaftaran: 2 Agustus - 3 September 2021

Babak penulisan: 10 - 24 September 2021

Pemenang akan diumumkan pada 4 Oktober 2021 melalui artikel di Inspirasi Shopee.


Yuk, segera daftarkan dirimu sebelum masa pendaftaran berakhir! Kalau kamu lolos ke babak penulisan, Shopee akan memilih tiga artikel terbaik dengan hadiah sebagai berikut: 

Juara 1: Rp8.000.000 

Juara 2: Rp6.000.000 

Juara 3: Rp3.500.000


Tidak hanya tiga pemenang terbaik, lho! Ada juga hadiah untuk peserta dengan kategori:

Best Engagement (komentar dan share terbanyak): Rp2.500.000

200 submission pertama: ShopeePay @50.000 


Tertarik? Yuk, isi formulir pendaftarannya guyss!!!



Comments

  1. Keren banget kak management time nya, jadi pengen buat management time juga biar gak the power of kepepet mulukšŸ˜£

    ReplyDelete
  2. Aku masih inget pas kamu gabung selalu salah sebut nama sama awul ketuker tuker so glad for having u in our community

    ReplyDelete
  3. proud of you kak ... bisa super konsisten upload padahal sambil ngempu bocil.. makasi tips time managementnya mau aku praktekin ah

    ReplyDelete
  4. Semoga sukses terus kak biarpun resign. Good luck..

    ReplyDelete
  5. Demi apa aku juga sering bikin to do list, bahkan hal kecil pun juga ta tulis, tapi mengapa selalu mager buat ngerjain yaa.. kampret bner gue wkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MOTHER OF PEARL (MOP) BY TASYA FARASYA AKHIRNYA LAUNCHING || REVIEW & SWATCHES KETIGA PRODUK

Pengalaman Treatment di Klinik Estetika Dr. Affandi Denpasar & Pre-1st Anniversary Bali Beauy Blogger

Review Scarlett Body Care Coffee Edition